Partai tunda La Liga 2020/21 

 Barcelona Ditaklukkan Granada  1-2

Ekspresi kekecewaan Lionel Messi usai gawang Barcelona dibobol Granada, Jumat (30/4/2021)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona secara mengejutkan harus takluk dengan skor 1-2 kala menjamu Granada dalam partai tunda La Liga 2020/21 di Camp Nou, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Barcelona sempat unggul lebih dulu berkat gol Lionel Messi. Namun, Granada berhasil bangkit di babak kedua dan memastikan kemenangan lewat aksi Darwin Machis dan Jorge Molina. Berkat hasil ini, harapan Barcelona untuk naik ke puncak klasemen pun gagal terwujud. Kini, Blaugrana tetap duduk di peringkat tiga dengan poin 71, sedangkan Granada menempati peringkat delapan dengan poin 45.

Barcelona mencoba mengontrol pertandingan sejak menit-menit awal. Meski demikian, tuan rumah masih cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan Granada.Barcelona akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-23 lewat gol Messi. Usai melakukan kerja sama brilian dengan Antoine Griezmann, La Pulga melepas tembakan dari jarak dekat untuk menaklukkan Aaron Escandell.Sejumlah peluang untuk menggandakan keunggulan didapat Barcelona. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga memasuki jeda turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Barcelona mencoba meneruskan dominasi mereka. Di sisi lain, Granada cukup merepotkan pertahanan tuan rumah meski hanya sesekali menekan.Granada akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Bola yang gagal dihalau dengan sempurna oleh Oscar Mingueza berhasil dikuasai oleh Machis yang kemudian melesatkan bola menjadi gol.

Empat menit berselang, situasi menjadi buruk untuk Barcelona setelah Ronald Koeman diusir wasit Pablo Gonzales Fuertes ke tribun karena melakukan protes terlalu keras.Barcelona yang bernafsu memburu kemenangan pun berupaya tampil lebih agresif dengan memasukkan Ousmane Dembele untuk menggantikan Mingueza. Adanya celah di lini belakang lawan benar-benar dimanfaatkan oleh Granada. Molina pun sukses membobol gawang Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-79 untuk membawa timnya membalikkan skor.Barcelona berupaya keras untuk mencari gol penyeimbang. Namun, usaha mereka gagal membuahkan hasil hingga peluit panjang berbunyi. Skor 2-1 untuk kemenangan Granada pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar